Wednesday 29 January 2014

Kenapa memilih nama JAWARA

Sebuah nama memiliki arti yang penting. Entah itu bayi yang baru lahir, penemuan terbaru, grup band, apapun itu pasti disematkan sebuah kata sebagai identifikasi barang tersebut. Dalam dunia bisnis, produk yang dijual pun perlu diberi nama. Nama untuk sebuah barang yang dijual biasanya disebut merk.

Penamaan untuk produk yang dijual bukan hanya sebatas identifikasi, namun fungsinya lebih jauh lagi sebagai informasi awal kira - kira barang apa sih yang dijual.

JAWARA menjadi pilihan untuk penamaan jahe merah serbuk instant yang kami jual. Kenapa JAWARA?

ini adalah 2 informasi yang ingin kami sampaikan melalui kata JAWARA :

1. SEHAT. minuman yang ditawarkan adalah jahe yang diubah bentuknya menjadi serbuk. Tidak menggunakan tambahan yang sifatnya sintesis, hanya ditambahkan gula dan rempah sebagai penambah rasa. Jahe sudah terkenal khasiatnya oleh masyarakat di Indonesia. Jadi produk ini pun Insha Allah sehat.

2. ASLI INDONESIA. Indonesia kaya akan sumber daya alam yang jika diolah dengan baik akan cukup untuk memenuhi kebutuhan rakyatnya. Jadi tidak perlu kita mencari sampai ke pedalaman Cina atau laut di Antartika untuk memenuhi gizi masyarakat Indonesia. JAWARA ingin menunjukkan contoh kecil bahwa produk asli Indonesia juga bisa memiliki manfaat bagi tubuh.

Sebenarnya 2 informasi itu saja yang ingin disampaikan. Setelah dilakukan brainstorming didapatkan lah kata JAWARA yang merupakan singkatan dari JAHE WARISAN NUSANTARA.

JAWARA menurut KBBI adalah pendekar atau jagoan. JAWARA pun hanya ada dalam kosakata Bahasa Indonesia. sehingga menurut kami JAWARA cukup bisa mewakili informasi yang ingin disampaikan. Dan untuk memperkuat brand JAWARA itu sendiri. ditambahkan kata KUAT untuk melengkapi slogan dari JAWARA menjadi :

SEHAT, KUAT, ASLI INDONESIA

Salam

JAWARA - Jahe Warisan Nusantara

No comments:

Post a Comment